• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Polisi Tangkap Pelaku Penculik Pendamping Desa di Bireun

14 September
22:58 2017
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh: Polisi berhasil membekuk pelaku penculikan dengan senjata api yang menimpa seorang pendamping desa bernama Harmaili (32) warga desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireun, Aceh. 

Penculikan dengan senjata api ini melibatkan lima orang pelaku. Satu orang tersangka berinisial DD telah ditangkap polisi pada Minggu (10/9/2017) di desa Blang Reuling, Kecamatan Kota Juang, Bireun. 

Dari hasil penangkapan tersebut, jajaran Polres Bireun yang juga dibantu tim gabungan Jatanras Subdit 3 Polda Aceh kemudian melakukan pengembangan. Dari hasil interogasi, diketahui ada empat pelaku lainya. 

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan mengatakan, dari hasil penyelidikan intensif, kemudian pada tanggal 13 September tepat pukul 05.00 WIB polisi berhasil menangkap dua tersangka lainya. 

"Kedua tersangka tersebut ditangkap di Kota Langsa. Mereka berinisial R (37) dan M (27). Kedua tersangka ini juga merupakan warga Bireun," kata Goenawan di Banda Aceh, Kamis (14/9/2017).

Berdasarkan hasil penangkapan ini, petugas juga menelusuri kepemilikan senjata api saat pelaku melancarkan aksi penculikan tersebut. 

"Hasil interogasi tersangka R bahwa kepemilikan senjata api laras panjang jenis AK 47 diakui miliknya dan disimpan di belakang rumahnya," 

Kemudian petugas langsung bergerak menuju ke TKP untuk mengecek keberadaan senjata api tersebut. Ternyata petugas menemukannya setelah digali, karena senjata tersebut disembunyikan dengan cara ditanam.

Adapun barang bukti lainya yang disita petugas yaitu 55 butir amunisi kaliber 7,62, satu buah magazine AK 47, satu unit mobil Nissan Xtrail Trial yang digunakan tersangka saat menculik korban. 

Kini Polisi masih mengejar tersangka lainya. Adapun barang bukti dan tersangka yang telah ditangkap kini sudah diamankan oleh pihak Kepolisian. 

Sebelumnya diberitakan, Harmaili yang merupakan pendamping desa diculik oleh kelompok bersenjata. Saat diculik pelaku sempat melepaskan tembakan. (Mj/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00