• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Prajurit Tertua Juga Ambil Bagian Dalam Lomba Renang Miliiter

14 September
15:30 2017
2 Votes (3)

KBRN, Mataram : Sertu Patriot Kesatria Kurniawan (45) juga ambil bagian dalam lomba renang militer yang diadakan Jajaran TNI di Nusa Tenggara Barat (NTB), serangkaian memeriahkan HUT TNI ke-72 tahun 2017.

Dalam lomba renang yang digelar, Kamis (14/9/2017) pagi di kolam renang Mayure, Cakranegara Kota Mataram.

Sertu Patriot Kesatria Kurniawan merupakan anggota Koramil 1620-06/Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, yang saat ini bertugas sebagai Babinsa Desa Batutulis,  turut serta mengikuti lomba renang militer bersama para prajurit muda dari tiga Matra, yaitu TNI AD, AU dan AL.

Ia selalu menunjukan semangat yang luar biasa, kendati ia hanya mampu meriah urutan ketiga dalam putaran pertama renang militer.

“Saya berani adu keahlian sekaligus adu napas dengan adik-adik prajurit yang masih berusia 19 hingga 25 tahun  dalam lomba renang militer ini,” katanya usai mengikuti lomba.

Ia mengakui negara ini membutuhkan prajurit yang semangat dan berani tampil baik saat bertugas maupun saat bertanding.

Saya tidak akan pernah mundur  dan patah semangat, karena saya prajurit siap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya yang disambut tepuk tangan meriah dari rekan-rekanya sesama prajurit.

“Tapi kalau diambil dari kategori umur, saya berani tantang semua orang seumur saya, jangankan sekali putaran, sepuluh putaran pun saya siap layani mereka” tegasnya.

Lomba renang militer ini didampingi tim medis yang siap memberikan pertolongan, jika sewaktu-waktu terjadi musibah yang tidak diinginkan saat kegiatan itu berlangsung.

Dengan adanya tim medis,  bagi Sertu Patriot Kesatria Kurniawan, prajurit kelahiran Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu ini  tidak pernah ragu untuk tampil dalam lomba renang  militer tersebut.

“Kegiatan ini  merupakan wujud dari rasa persatuan dan kesatuan diantara kami prajurit TNI yang siap ditugaskan di mana saja oleh pimpinan kami,” pungkasnya. (ZA/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00