• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kankemenag Aceh Utara Berikan Kursus Kepada Catin

14 September
15:25 2017
0 Votes (0)

KBRN, Lhoksukon : Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara, akan memberikan bimbingan atau kursus kepada Calon Pengantin (Suscatin) yang akan melaksanakan pernikahan, tujuanya untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang kehidupan rumah tangga/keluarga. 

Kepala Kankemenag Kabupaten Aceh Utara, H. Salamina melalui Kasi Bimas Islam H. Marwan Kamaruddin menyebutkan, program Suscatin ini merupakan program Kementrian Agama Republik Indonesia yang merupakan salah satu persyaratan untuk mereka yang akan melaksanakan pernikahan. 

“Suscatin ini sudah kita gelar perdana  di Aula Kantor Camat Syamtalira Aron,  Aceh Utara, Rabu (13/9/2017) yang diikuti sebanyak 25 pasangan, kegiatan ini akan berlanjut secara bertahab di empat titik, yaitu wilayah timur di Kecamatan Tanah Jambo Aye, wilayah tengah di dua  masing-masing di kecamatan Syamtalira Aron dan Lhoksukon sedangkan wilayah barat di kecamatan Dewantara,” Sebut H, Marwan Kamis (14/9/2017). 

Dikatakan, dalam kegiatan ini turut melibatkan sejumlah pemateri diantaranya dari Kakamenag Aceh Utara, petugas dinas kesehatan dan Psikologi, selain itu para peserta akan diberikan buku pegangan dan serifikatsebagai persyaratan bagi mereka yang akan melaksanakan pernikahan di KUA masing-masing, sedangkan setiap Suscatin peserta minimal sebanyak 25 pasang meliputi beberapa kecamatan.

“Kami berharap agar kegiatan ini bisa membawa calon pengantin untuk lebih mengetahui dan memahami syarat dan tata cara berumatangga agar dapat menciptakan kerukunan dan generasi yang baik sebagai buah pernikahan calon pengantin tersebut, “harapnya  (FUL/AA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00