• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

BNPB : Bantuan untuk Rohingya Disalurkan Melalui Pemerintah Bangladesh

14 September
15:22 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Direktur Tanggap Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Junjungan Tambunan menjelaskan bantuan tahap pertama pemerintah Indonesia untuk pengungsi Rohingya akan diterima pemerintah Bangladesh di camp Cox's Bazar.

"Setelah kita serahkan ke KBRI, lalu diterima dubes selanjutnya diserahkan ke pemerintah Bangladesh dan rencana kita itu titik dominasi ada di Cox's Bazar dan kita akan mendirikan tenda bersama masyarakat lokal dan akan diserahkan bantuan itu," jelas Junjungan dalam wawancara bersama Radio Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Junjungan berharap pemerintah Bangladesh dapat menyalurkan seluruh bantuan dari Indonesia sesuai peruntukan pengungsi Rohingya.

"KBRI pemerintah Bangladesh yang memberikan itu semua jadi bukan kita tapi ini semua dapat aja berkembang. Kami berharap agar benar-benar sesuai peruntukannya karena list yang diberikan bedasarkan fakta yang didengar dan dilihat," tuturnya.

Diketahui 34 ton dari total bantuan tahap pertama ini akan disalurkan untuk 500 ribu jiwa lebih pengungsi Rohingya. (LS/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00