• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Jajaran TNI di NTB Gelar Pengobatan Massal untuk Masyarakat

14 September
12:01 2017
3 Votes (2.3)

KBRN, Lombok Timur : Serangkaian memperingati HUT TNI ke 72 tahun 2017, tanggal, 5 Oktober 2017, jajaran TNI didaerah ini   menggelar bhakti sosial berupa pengabatan massal  yang berlangsung di Desa Rarang Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur. Bhakti sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat ini dilaksanakan untuk membantu  meningkatkan taraf hidup kesehatan  masyarakat.

Kegiatan ini membuktikan bahwa Jajaran TNI didaerah ini  turut serta berpartisipasi dalam mendukung suksesnya program pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, cerdas dan berkualitas.

Danlanud Rembiga, Kolonel (Pnb) Dodi Fernando dalam sambutannya pada acara pembukaan Bhakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan massal di Desa Rarang, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (14/9/2017), berharap kegiatan ini   dapat menjadi perekat kebersamaan TNI dengan   seluruh   masyarakat serta memantapkan  ikatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat  terutama yang ada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Saya berharap kegiatan pengobatan massal ini  dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama mereka yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan tim medis  TNI AU, AD, dan AL serta dari Dinas Kesehatan Lombok Timur,” ujar Danlanud

Kegiatan pengobatan massal ini yang berlangsung sejak kemarin, baru hari ini dibuka resmi Danlanud Rembiga Kolonel (Pnb) Dodi Fernando.

Hingga Kamis (14/9/2017) siang, pelaksanaan pengobatan massal itu sudah melayani ribuan masyarakat di Desa Rarang dan  desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Terara.

Dengan adanya pengobatan gratis ini, banyak masyarakat mendatangi pos-pos kesehatan untuk memeriksakan kesehatan dan berkonsultasi penyakit yang dideritanya.Usai diperiksa, masyarakat diberikan obat sesuai penyakit yang dideritanya.

“Kami bersyukur sekali kepada Allah, SWT, karena TNI sudah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga disini. Mudah-mudahan dilain kesempatan TNI masih bisa menggelar kegiatan serupa,” harap Inaq Rah warga Desa Rarang.

Selain pelayanan kesehatan, dalam kegiatan pengobatan massal tersebut juga dilaksanakan kegiatan pelayanan KB Kes. (ZA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00