• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Bantuan Pengungsi Rohingya Siang Ini Diterbangkan ke Bangladesh

14 September
11:35 2017
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Empat pesawat jenis Hercules yang tiba di Pangkalan TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar direncanakan akan diterbangkan ke Bangladesh siang ini. Diketahui, empat pesawat tersebut sebelumnya telah dilepas oleh Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdana Kuusuma, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Sebelumnya dijadwalkan pesawat ini akan lepas landas dari pangkalan udara Lanud Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada pukul 06.00 WIB, namun ditunda hingga Kamis (14/9/2017) siang ini.

Kepastian tertundanya keberangkatan pesawat ini diperoleh dari pihak TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda Balng Bintang. Tertundanya keberangkatan ini disebabkan pihak Bangladesh juga menerima kedatangan bantuan kemanusiaan pada pukul 17.00 dan 19.00 waktu setempat.

Komandan Satgas Civic Mission Indonesia Marsma TNI Nanang Santoso mengatakan, pesawat Hercules milik TNI AU ini terbang ke Bangladesh dengan membawa misi kemanusiaan. Di dalam pesawat tersebut terdapat 34 ton bantuan kepada pengungsi Rohingya yang saat ini berada di perbatasan Myanmar dan Bangladesh.

Ada sejumlah bantuan yang kita bawa seperti tenda pengungsian, beras sebanyak 20 ton, makanan, selimut, gula dan sejumlah bantuan lainya. Ini merupakan bantuan pertama kalinya yang disalurkan oleh masyarakat dan pemerintah Indonesia kepada pengungsi Rohingnya. (Mj/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00