• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Apresiasi Presiden, DPR ingin Negara Lain Tiru Indonesia untuk Rohingya

14 September
09:15 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Anggota DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Dimyati Natakusumah mengapresiasi sikap pemerintah yang telah mengirimkan bantuan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh.

"Indonesia akan membantu kemanusiaan ini dan kami apresiasi Presiden yang telah melakukan hal ini," ujar Dimyati dalam wawancara bersama Radio Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Dimyati berharap sikap pemerintah Indonesia dalam memberi bantuan dapat diikuti oleh seluruh negara di Asia Tenggara.

"Indonesia penduduknya banyak muslim dan kita berharap Indonesia menjadi pioneer dalam mempengaruhi negara lain agar dapat memberikan bantuannya terhadap pengungsi Rohingya itu," kata Dimyati.

Sebelumnya pada Rabu (13/9/2017), Presiden Joko Widodo secara resmi mengirim bantuan kemanusiaan untuk pengungsi etnis Rohingya di perbatasan Bangladesh-Myanmar. Bantuan kemanusiaan itu antara lain berupa beras, makanan siap saji, tangki air, tenda, pakaian anak dan selimut seberat sekitar 34 ton. Bantuan diangkut dengan empat pesawat Hercules TNI dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Presiden mengharapkan bantuan ini sampai mendekati lokasi yang diinginkan yaitu di sebuah bandar udara di Bangladesh yang berjarak sekitar 170km dari lokasi pengungsian. Dikatakan, selain dari pemerintah, bantuan ini berasal dari ormas serta kalangan pengusaha. (LS/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00