• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kekeringan di NTB Belum Berdampak terhadap Produksi Pertanian

14 September
08:59 2017
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Musim kemarau yang terjadi saat ini sangat berdampak terhadap kekeringan yang terjadi merata di 9 kabupaten kota di NTB minus Kota Mataram.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Husnul Fauzi menjelaskan, kekeringan yang terjadi tidak berdampak signifikan terhadap hasil pertanian. Hal ini diakibatkan masih tersedianya air yang tersimpan didalam tanah.

“Beberapa waktu lalukan musim hujan itu volumenya tinggi. Jadi kenapa tidak berdampak ke tanaman karena cadangan didalam tanah itu masih ada, kecuali untuk air minum, air bersih mungkin,” katanya, Kamis (14/9/2017).

Husnul Fauzi mengakui, produksi pertanian didaerah ini utamanya padi dalam beberapa bulan terakhir sangat baik. Musim kemarau ini diperkirakan akan berakhir pada akhir Oktober 2017.

Bahkan dari informasi yang diperoleh dari BMKG, hujan secara normal akan terjadi awal November 2017.

“Makanya saya selalu bilang belum ada laporan terkait dengan bencana kekeringan meskipun BPBD bilang darurat kekeringan. Tapi untuk air pertanian belum berdampak,” tegasnya. (HS/HF) 

  • Tentang Penulis

    Hayatun Sofian

    <p>Reporter RRI Mataram</p><p>Facebook : </p><h5 class="_5pbw _5vra" data-ft="{"tn":"C"}" id="js_359"><span class="fwn fcg"><span class="fcg"><span class="fwb"><a class="profileLink" data-ft="{"tn":"l"}" data-hovercard="/ajax/hovercard/user.php?id=1788084949" data-hovercard-prefer-more-content-show="1" href="https://www.facebook.com/sofian.j.usman" id="js_4ot">Hayatun Sofian</a></span></span></span></h5><p></p>

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00