• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

BNN Kota Mataram Maksimalkan Pengawasan Penyalahgunaan PCC

14 September
08:48 2017
1 Votes (5)

KBRN, Mataram : Badan Narkotika Nasional Kota Mataram bertindak cepat dalam mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan illegal jenis PCC di kalangan remaja. Kesigapan BNN Kota Mataram ini untuk menghindari kalangan remaja mengkonsumsi obat tersebut yang merupakan golongan narkoba jenis baru.

Kepala BNN Kota Mataram Nur Rahmat menegaskan, anak muda utamanya para pelajar menjadi sasaran utama dari sindikat narkoba yang diberikan secara gratis.

Dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan PCC tersebut yakni, halusinasi hingga pingsan.

“Mudah-mudah enggak masuk kesini tapi kita sudah terima berita itu dan pagi ini ada juga beberapa mahasiswa ke saya dan saya infokan ke mereka kita lebih awal antisipasi,” katanya, Kamis (14/9/2017).

Nur Rahmat menambahkan, beragam jenis narkoba mengancam kalangan generasi muda sehingga antisipasi dari semua pihak harus terus ditingkatkan.

Partisifasi aktif seluruh komponen masyarakat dalam melawan bahaya laten narkoba menjadi kunci kuat membetengi serta memfilter peredaran serta penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Kita memang harus tetap waspada namun tidak boleh terlalu di besar-besar agar masyarakat tidak menjadi resah,” ujarnya.

Seeblumnya, puluhan orang termasuk di antaranya remaja dan pelajar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (13/9/2017) dilarikan ke beberapa rumah sakit di wilayah itu, karena mengalami gangguan mental usai mengonsumsi obat- obatan yang belum diketahui jenisnya.

Seorang korban yang masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD) dilaporkan meninggal. Sebanyak 13 orang dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari dan dirawat di Unit Gawat Darurat. (HS/HF) 

  • Tentang Penulis

    Hayatun Sofian

    <p>Reporter RRI Mataram</p><p>Facebook : </p><h5 class="_5pbw _5vra" data-ft="{"tn":"C"}" id="js_359"><span class="fwn fcg"><span class="fcg"><span class="fwb"><a class="profileLink" data-ft="{"tn":"l"}" data-hovercard="/ajax/hovercard/user.php?id=1788084949" data-hovercard-prefer-more-content-show="1" href="https://www.facebook.com/sofian.j.usman" id="js_4ot">Hayatun Sofian</a></span></span></span></h5><p></p>

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00