• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Aksi Solidaritas Umat Islam Kalteng Mampu Galang Dana Puluhan Juta Rupiah

14 September
08:15 2017
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Aksi Penggalangan dana di Kota Palangkaraya, untuk pengungsi Muslim Rohingya, mencapai Rp 50 Juta lebih.

Kordinator penggalangan dana, Rumsyah Bagan mengatakan, aksi penggalangan dana yang gencar dilakukan, sebagai reaksi terhadap tindakan pemerintahan Myanmar, yang diduga melakukan persekusi terhadap seluruh Muslim Rohingya.

Tindakan Militer Myanmar yang telah berbuat semena mena terhadap Muslim Rohingya, tidak bisa ditolerir dan dibenarkan,  bahkan bisa disebut sebagai pelanggaran HAM berat, karena banyak warga sipil tak berdosa yang jadi korban penganiayaan bahkan pembunuhan,” kata Rumsyah kepada RRI Kamis (14/9/2017)

Selain itu lanjutnya, yang sangat di sesalkan adalah sikap dari Pemerintahan Myanmar, yang justru melakukan pembiaran, padahal salah satu tokoh yang disegani, baru saja menerima penghargaan nobel kemanusiaan.

“Sangat tidak etis bila tokoh yang disegani di sana,  tidak bertindak mendinginkan suasana di Myanmar, kami menyebutnya bukanlah nobel, tapi justru sebuah novel,” ujarnya.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan untuk menghentikan tragedi kemanusiaan di Myanmar, pihaknya meminta Pemerintah RI melalui Presiden Joko Widodo, dapat mengutus kembali Menteri Luar Negeri, dan mendesak pemerintah Myanmar, agar menghentikan tragedi kemanusian.

Kalau tidak direspon juga,  sebaiknya hentikan sementara hubungan bilateral antar kedua Negara,” tukasnya. (eds/HF)

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00