• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Legislator Palangkaraya: Tanaman Sayuran Lebih Menguntungkan

14 September
08:13 2017
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Anggota DPRD Kota Palangkaraya Komisi B Sugiannor menilai, budi daya tanaman sayur sayuran, jauh lebih menguntungkan daripada tanaman buah, pasalnya sayuran bisa di panen dalam setahun 4 kali.

Dari hasil yang sedikit namun konsisten, lama kelamaan bisa mendatangkan keuntungan yang besar, kata Sugi Kepada RRI Kamis (14/9/2017)

Ia menyebut, daerah perkotaan yang berhasil mengembangkan tanaman sayur sayuran terletak di Kelurahan Kalampangan, terbukti dari lahan gambut, mampu diolah menjadi lahan produktif, bahkan dari hasil panen sayur sayuran, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Ia menambahkan, masyarakat hendaknya mulai berfikir ulang, dan mengubah pola pikir, bahwa menjadi seorang petani sayur tidak bisa hidup sejahtera, namun kenyataan di lapangan tidak demikian, justru pedagang sayurlah yang dapat meraup keuntungan besar dengan seringnya panen.

Terlebih sayur sayuran adalah konsumsi pokok masyarakat, maka keberadaanya selalu diperlukan,” tukasnya. (eds/HF)

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00