• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tragedi Kemanusiaan Di Myanmar, Menguatkan Persaudaraan Muslim

14 September
08:05 2017
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Tragedi kemanusiaan yang dialami etnis Muslim Rohingya di Myanmar, menggugah kepedulian seluruh umat Islam di seluruh dunia, dengan melakukan penggalangan aksi solidaritas dan penggalangan dana.

Salah satu pengurus Wilayah Muhammadiyah, Yamin Muhtar mengatakan, sesama muslim adalah saudara, apabila salah satunya mengalami penderitaan maka muslim lainnya ikut merasakan, karena hal ini sudah tertuang dalam kitab suci Al Qur’an Surah Al Hujurat.

Ia menuturkan, tragedi kemanusiaan yang menimpa Muslim Rohingya, begitu disesalkan umat Islam, bahkan indonesia yang merupakan mayoritas umat Islam terbesar di dunia terus mendesak PBB, segera mengambil tindakan, untuk menghentikan segala bentuk kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.

“Karena terpisahkan Negara, maka yang bisa kami lakukan hanya melakukan aksi solidaritas, menggalang dana, dan yang terpenting mendoakan saudara kami disana, agar terlepas dari penderitaan yang selama ini dirasakan,” kata Yamin kepada RRI Kamis (14/9/2017)

Ia menambahkabn, semangat  membantu lewat penggalangan dana sudah gencar dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat dan ormas Islam, hal ini dilakukan untuk mengurangi beban kaum muslimin yang tinggal di pengungsian, dan perbatasan di Negara Bangladesh.

“Kami semua di tanah air terus berharap, agar ada solusi tepat, untuk mengatasi permasalahan terjadi di Myanmar, dan semoga saja etnis Muslim Rohingya dapat diterima sebagai warga Negara Myanmar, itulah secercah harapan kami,” pungkasnya. (eds/HF)

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00