• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

LPA Kota Kediri Kawal Kasus Pembunuh Anak Jalanan

14 September
06:49 2017
0 Votes (0)

KBRN, Kediri : Pasca Polres Kediri Kota menetapkan 11 tersangka kasus pengeroyokan yang sebabkan kematian, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Kediri, akan mengawal kasus tersebut.

Hal ini beralasan, lantaran kejadian yang berlangsung Kamis 24 Agustus 2017, lalu, dilakukan oleh anak-anak punk yang rata-rata masih dibawah umur.

Hadi Kusuma, Ketua LPA Kota Kediri, mengatakan, dari 11 tersangka 6 diantaranya masih dibawah umur. Dalam hal ini, pihaknya akan terus memonitoring dan memberikan Advokasi serta pendampingan selama proses hukum berjalan nanti.

"Pastinya ini sudah menjadi tugas kami. Dan sebelumnya, kami juga memberikan apresiasi terhadap pihak Polres Kediri Kota, yang sudah membedakan penahanan pelaku anak dibawah umur dan dewasa," ungkap Hadi Kusuma, Kamis (14/9/2017).

Ketika disinggung pemicu keterlibatan anak dibawah umur, dalam kasus pembunuhan itu, Hadi memprediksi, adanya masalah internal dilingkup keluarga mereka, hingga berbaur dijalanan.

"Sebenarnya, kami berharap adanya tim psikolog yang disediakan oleh pihak Pemerintah Kota Kediri, disamping beberapa program yang sudah digulirkan guna mengentaskan anak jalanan," terangnya.

Sekedar mengingatkan, dalam kasus pembunuhan itu, mengakibatkan Imam Subekti Alias Rege, (25) warga  Dusun Jegles Rt 03/07 Desa Tarokan Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, meninggal dunia, usai dianiaya teman-temanya.

Hingga, 11 tersangka ditangkap, dalam kejadian yang bermula Kamis, 24 agustus 2017 sekira pukul 22.00 WIB, bertempat di Jalan Supersemar Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri. Para pelaku melakukan penganiayaan secara bersama terhadap korban hingga mengakibatkan korban meninggal.

Selanjutnya oleh beberapa pelaku korban dibuang di wilayah area hutan Perum Perhutani, wilayah Desa Ngancar, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. (bud/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00