• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pungli telah Merusak Tatanan Masyarakat

13 September
21:20 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Juru Bicara Saber Pungli Polri, Kombes Pol. Slamet Pribadi menyebut, pungli sudah merusak kehidupan masyarakat. Menurutnya bangsa Indonesia terhambat kemajuannya akibat orang-orang yang melakukan pungli dimana-mana.

"Kertas dimakan, beton dimakan, besi dimakan itu semua uang rakyat. Ekonomi biaya tinggi, rusaknya tatanan masyarakat, ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah itu semua hasil identifikasi saber pungli atas dampak pungli yang ada ditanah air," kata Slamet dalam wawancara bersama Radio Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Lebih lanjut Slamet mengimbau kepada masyarakat Indonesia agar tidak takut melapor oknum yang melakukan pungutan liar (pungli) dimanapun berada.

"Mohon jangan dibiarkan, jangan buat edukasi yang buruk bagi masyarakat, kalau bisa sms silahkan sms, atau telepon ke kami," terangnya.

Nomor telepon yang dapat dihubungi masyarakat untuk melaporkan praktik pungli adalah 193.Sedangkan untuk SMS, masyarakat dapat mengirimkannya ke nomor 1193.
Alamat website www.saberpungli.id juga dapat digunakan untuk menyampaikan keluhan terhadap praktik pungli di tengah masyarakat. Untuk aplikasi playstore masyarakat juga dapat mengunduh "saber pungli" di android masing-masing. (LS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00