• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Budaya Begibung Sambut Peserta Sail Indonesia 2017 di Pesisir Lombok Utara

13 September
14:30 2017
0 Votes (0)

KBRN,Mataram : Puluhan Kapal Yacht berbagai ukuran dari 15 negara peserta Sail Indonesia 2017, Selasa (12/9/2017) tiba di pesisir pantai Teluk Dalam, Kabupaten Lombok Utara.

Ratusan awak kapal Yacht yang telah berlayar melintasi berbagai wilayah di Nusantara itu menyandarkan kapal di resor Marina Bay medana dan di sambut meriah oleh jajaran dinas Pariwisata Pemprov NTB serta Bupati Lombok Utara dan beserta warga dengan berbagai atraksi budaya dan kesenian tradisional.

Salah satu keunikan yang disajikan dalam penyambutan puluhan Yachter itu adalah budaya Begibung, sebuah acara jamuan makan siang dengan cara duduk makan bersama dalam satu nampan besar berisi campuran nasi yang disajikan dengan beberapa jenis lauk khas masyarakat Lombok Utara yang dinikmati bersama 2-4 orang dalam satu nampan.

Para yachter peserta sail indonesia 2017 itupun terlihat begitu senang menikmati sajian ambutan selamat datang warga Lombok Utara.

Mr. Mark, seorang peserta sail asal kota Queensland, Australia mewakili para peserta menyatakan apresiasi atas meriahnya sambutan  yang disajikan pemda dan masyarakat.

Ia mengatakan, sambutan yang diberikan warga akan menjadi kenangan indah dan persahabatan  selamanya.

“Atas nama seluruh awak kapal menyatakan terimakasih atas keramahtamahan warga, dimana Lombok Utara adalah suatu bagian dari keindahan dunia yang pasti akan sangat dinikmati peserta,” katanya, Rabu (13/9/2017).

Sementara itu Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, menyatakan, kegembiraannya menyambut para awak kapal Yacht itu.

Event sail indonesia 2017 secara tidak langsung menjadi wahan promosi wisata daerah karena disinggahi ratusan kapal yacht,” tuturnya.

Karenanya ia menyambut sekaligus mempersilahkan para awak kapal lebih lama tinggal untuk dapat mengunjungi berbagai keindahan alam dan keunikan destinasi wisata daerah Lombok Utara dan NTB yang tidak dapat ditemukan di daerah lainnya. (HS/AA)

  • Tentang Penulis

    Hayatun Sofian

    <p>Reporter RRI Mataram</p><p>Facebook : </p><h5 class="_5pbw _5vra" data-ft="{"tn":"C"}" id="js_359"><span class="fwn fcg"><span class="fcg"><span class="fwb"><a class="profileLink" data-ft="{"tn":"l"}" data-hovercard="/ajax/hovercard/user.php?id=1788084949" data-hovercard-prefer-more-content-show="1" href="https://www.facebook.com/sofian.j.usman" id="js_4ot">Hayatun Sofian</a></span></span></span></h5><p></p>

  • Tentang Editor

    Afrizal Aziz

    Redaktur Pro 3 RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00