• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

LIPI Dorong Penguatan SDM Bidang Komersialisasi

11 September
22:31 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Inovasi terus berupaya meningkatkan komersialisasi hasil penelitian dan pengembangan teknologi. Untuk memperkuat upaya ini, LIPI  berusaha melakukan penguatan dari segi Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan penguatan SDM, diharapkan mendorong komersialisasi hasil penelitian berjalan lebih baik lagi.

Langkah untuk memperkuat SDM komersialisasi hasil penelitian, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan Serial Workshop on Powerful Research Commercialization. Workshop ini merupakan tindaklanjut dari pengembangan kerja sama antara School of Business The University of Queensland (UQ) Australia dengan Pusat Inovasi LIPI.

"Workshop tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai proses komersialisasi yang berbasis pada hasil penelitian dan pengembangan, serta melatih bagaimana praktiknya melakukan komersialisasi tersebut di dalam,  maupun di luar LIPI,"ujar .

Sebagai informasi, Serial Workshop komersialisasi sendiri terbagi menjadi dua kali penyelenggaraan. Seri pertama dilaksanakan pada 12 September 2017 untuk Training for Trainer di lingkungan LIPI di Jakarta. Seri kedua diselenggarakan,  pada 14-15 September 2017 di Bandung, Jawa Barat untuk General Participant, baik di dalam,  maupun di luar LIPI. 

Khusus seri pertama, workshop bertajuk Training of Trainer on Powerful Research Commercialization ini menghadirkan pembicara utama Associate Prof. Damian Hine (UQ Australia). Kegiatan ini digelar di Ruang Seminar PDII LIPI Lt. 2, Jl. Gatot Subroto Kav. 10 Jakarta,  pada Selasa, 12 September 2017 mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. (Ant/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00