• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Danramil Kilo Minta Kepada Siswa/Siswi Katakan Tidak Pada Narkoba

11 September
19:07 2017
2 Votes (3)

KBRN, Dompu : Danramil 1614-04/Kilo, Kapten (Inf) M.Yamin memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan  di SMAN 2 Kilo Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, Senin  (11/9/2017), diikuti 240 siswa/siswi SMAN 2 Kilo.

Danramil Kilo, Kapten (Inf) M. Yamin mengatakan, kekayaan bangsa Indonesia bukan hanya berasal dari sumber daya alamnya saja, namun juga berasal dari sumber daya manusia terutama generasi mudanya.

Menurut dia, meskipun kekayaan alam  berlimpah, apabila tidak didukung dengan sumber daya manusia maka kekayaan yang dimiliki  tidak akan berarti apa-apa.

Tetapi, apabila sumberdaya manusianya bagus ditambah dengan  kakayaan sumberdaya alam yang dimiliki maka bangsa ini akan menjadi sangat maju.

“Karena itu, agar bangsa ini maju maka generasi muda harus benar-benar fokus dalam mewujudkan cita-cita tersebut dengan cara belajar yang sungguh-sungguh, jangan mudah menyerah dan selalu berfikir optimis,” ujar Danramil didepan ratusan siswa-siswi.

Betapa pentingnya peran para generasi muda dalam menjaga keutuhan bangsa ini.

Ia berharap, generasi muda sebagai harapan bangsa harus mawas diri  tidak mudah tergerus dalam  kasus narkoba yang saat ini makin marak terjadi di sejumlah wilayah mulai dari wilayah perkotaan hingga pedesaan.

“Peredaran narkoba merupakan salah satu cara bangsa lain untuk menghancurkan  bangsa ini  yaitu dengan cara menghancurkan generasi muda  melalui narkoba,” katanya. 

Menghadapi pengaruh narkoba, generasi muda harus cerdas, jangan percaya apabila ada orang yang mengatakan  memakai narkoba dapat memberikan ketenangan.  

Semua itu tidak benar, karena narkoba atau obat-obatan terlarang  seperti salah satunya tramadol dapat menyebabkan kecanduan  bagi para pengguna dan kita akan kehilangan masa depan yang cerah. (ZA/HF) 

“Cintai diri kalian dengan menyatakan  “Tidak pada narkoba,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ceramah wawasan kebangsaan tersebut Kapolsek Kilo, para guru SMAN 2 Kilo, seluruh anggota Babinsa,  Babinkamtibmas, termasuk orang tua wali murid. (ZA/.....)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00