• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Manfaatkan CFD, PLN Jatim Perkenalkan Aplikasi PLN Mobile

10 September
11:23 2017
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya: Hampir semua layanan publik kini memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) untuk memudahkan bagi para pelanggannya, tak terkecuali PT PLN Distribusi Jatim. Salah satunya PLN Mobile, yang bisa diakses via smartphone. 

Mengambil bagian di acara Car Free Day Jl. Raya Darmo, PT PLN Jatim memperkenalkan beberapa produk PLN, untamanya adalah aplikasi PLN Mobile. General Manager PLN Jatim Dwi Kusnanto menjelaskan, pelanggan bisa memanfaatkan smartphone untuk cek dan mencari informasi. 

"Bisa untuk mengecek beberapa transaksi yang berkaitan dengan PLN, pasang baru, perubahan daya, info pemadaman, dan info info terbaru PLN," ujarnya, Minggu (10/9/2017).

Pada sosialisasi ini, PLN tidak hanya menginformasikan kepada masyarakat, terkait program baru yang dimiliki perusahaan listrik ini. Bahkan pihaknya juga obral pulsa listrik atau token, bagi pelanggan yang mengunduh aplikasi PLN Mobile. 

"Bagi pelanggan PLN Pra Bayar, 100.000 pertama yang meng-upload aplikasi PLN Mobile diberikan token listrik sebesar 20.000," tambah Dwi. 

Tidak sedikit masyarakat yang hadir pada CFD tersebut penasaran dengan program yang disosialisasikan PLN tersebut. Mereka rela berdesakan dan mengantri demi mengetahui program apa saja yang ditawarkan, serta mencari penjelasan dari petugas. 

"Antusias pelanggan PLN tinggi pada acara tersebut, terlihat dari berkerumnnya pada both PLN," tambah Dwi. 

Selain memperkenalkan aplikasi PLN Mobile, pihaknya juga mensosialisasikan program Gebyar Kemerdekaan yang masih berlangsung sampai 21 September 2017. 

Selama 45 hari periode promosi ini, PLN memberi  potongan biaya sebesar 17 persen untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan (BP) pasang baru. Dengan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA). 

"Kegiatan ini untuk semakin meningkatkan kerekatan PLN dengan para pekanggan tercinta kami, " imbuhnya. (Anik/AKS) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00