• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

RRI SP Bengkalis Gelar Lomba Nuansa Daerah

9 September
18:07 2017
2 Votes (5)

KBRN, Bengkalis : Dalam rangka memeriahkan hari radio ke 72 tahun 2017, Radio Republik Indonesia Stasiun Produksi (RRI SP) Bengkalis gelar tiga kegiatan lomba yakni festifal lagu melayu, lomba rebana dan lomba membaca berita. 

Untuk Festifal lagu melayu dan lomba rebana di peruntukkan bagi kategori umum dan lomba di mulai sejak sabtu (9/9/2017) pagi yang di pusatkan di halaman kantor RRI SP Bengkalis jalan antara no 123.

Ketua Panitia Hari Radio ke 72 RRI SP Bengkalis TSM. Iqbal melalui panitia pelaksana kegiatan Muhammad Irfandi  mengatakan, festifal lagu melayu di mulai sejak pagi di karenakan jumlah peserta yang cukup ramai dan siang harinya di lanjutkan dengan lomba rebana dan malam hari kembali lanjutan lomba lagu melayu.

“Dimulai sejak Sabtu pagi lomba festifal lagu melayu kita bagi 2 sesi pagi dan malam hari, hal ini karena peserta yang cukup ramai dan antusias masyarakat bengkalis yang mengikuti lomba, siang nya kita lanjutkan festifal rebana untuk sekabupaten bengkalis yang terdiri dari kalangan umum, dan minggu pagi nya nanti baru kita mulai lomba baca berita untuk tingkat pelajar dan mahasiswa,” ungkap ifan.

Antusias peserta dalam mengikuti lomba cukup menarik perhatian dengan busana melayu lengkap yang di kenakan para peserta yang tampil pada pagi hari, sementara saat lomba rebana di mulai cuaca sedikit gerimis namun tidak menyurutkan para peserta untuk tampil secara maksimal.

Semenatar itu Koordintor RRI SP Bengkalis H Riko Pribadi, S.Sos turut mengucapkan trimaskih kepada masyarakat bengkalis yang antusias mengikuti kegiatan lomba tahun ini dan peran serta dari Pemkab Bengkalis juga turut mensukseskan kegiatan tahun 2017 ini.

“Kita cukup berbangga karena antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan tahun ini yang kita laksanakan mendapat perhatian dengan ramainya peserta yang ingin ikut tampil, hanya saja karena ada sebagian lomba yang telah mencapai kuota dan keterbatasan waktu kita melaksanakan kita batasi, kita juga turut berterimaskih kepada pemkab bengkalis yang telah support dalam kegiatan tahun ini dengan bantuan perlengkapan dan juga papan ucapan dari berabagi instasi di pemkab bengkalis,” ungkap Riko. 

Sejak berdiri 1 april 2013 lalu RRI SP Bengkalis telah turut membantu keberhasilan pemkab bengkalis  yang merupakan salah satu Radio di wilayah daerah perbatasan karena berada di daerah terluar dan terdepan berhadapan dengan negara tetangga Malaysia.

Di tambahkan H. Riko Pribadi,  RRI SP Bengkalis harus banyak berbuat untuk daerah karena saat ini pemkab bengkalis telah turut memberikan fasilitas gedung dan juga kendaraan oprasional harian dan mobil OB Van yang memungkinkan RRI SP Bengkalis dapat melakukan siaran langsung dari mana saja di wilayah kabupaten bengkalis.

“Salah satu peran kita RRI SP Bengkalis adalah sebagaimana visi misi kita untuk memajukan daerah maka kegiatan lomba tahun ini kita coba mengangkat budaya melayu itu sendiri seperti lagu melayu dan rebana yang setiap desa di bengkalis memiliki grub rebana dan ini yang kita tampilkan dan kita siarakan secar live saat lomba di laksanakan” tutup Riko. (MFE/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00