• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

10 Finalis Masuk Final Festival Lagu Pop Lampung

7 September
14:53 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung : Sepuluh peserta Festival Lagu Pop Lampung Tahun 2017 akhirnya lolos dan melaju ke babak final gelar budaya, yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-72 RRI.

Sebelum ditetapkan masuk final, sepuluh finalis ini tampil dalam babak semi final Festival Lagu Pop Lampung Tahun 2017, di Auditorium RRI Bandarlampung, Kamis, (7/9/2017).

Penampilan para finalis ini dinilai oleh tiga dewan juri yang ditunjuk RRI, yakni Samsuri, Johan DX, dan Semar Jaya.

Setelah unjuk kebolehan dalam bidang tarik suara, akhirnya sepuluh finalis ini berhasil menyingkirkan dua puluh peserta lain, yang juga tampil dalam babak semi final.

Sepuluh finalis yang akan tampil dalam babak final Festival Lagu Pop Lampung Tahun 2017 di antaranya, Rachellen Argatha Sirait, Chandrika Putri Pertiwi, Devitha Anggun, Airlangga Sani, Novan Kurniawan, dan Hamdan Zhein.

Ketua Panitia Gelar Budaya Festival Lagu Pop Lampung Tahun 2017, Wita Herlena mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya RRI Bandarlampung melestarikan budaya Lampung.

"Ini salah satu upaya kita (RRI, red) dalam rangka melestarikan budaya Lampung," paparnya.

Menurutnya, Gelar Budaya Festival Lagu Pop Lampung Tahun 2017 yang diikuti mahasiswa dan pelajar ini, diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap budaya Lampung.

Sesuai jadwal, sepuluh finalis ini akan tampil dalam babak final pada 9 September 2017 mendatang. (IW/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00