• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ponpes Hidayatussalikin Pangkalpinang Terima Infak dari Operasi Pasar Murah

19 June
22:32 2017
0 Votes (0)

KBRN, Pangkalpinang: Masyarakat antusias mendatangi dan membeli paket sembako pada gelar Operasi Pasar  yang digelar kawasan Pondok Pesantren Hidayatussalikin Kelurahan Temberan Kota Pangkalpinang, Senin (19/6/2017).

Pasar Sembako Murah dilaksanakan Kementerian Perdagangan melalui PT. Tinindo Inter Nusa bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Babel. Warga yang membeli  datang dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Perdagangan,  Suhanto menjelaskan, Pasar Murah ini, merupakan kepedulian perusahaan PT Tinindo Inter Nusa dalam membantu masyarakat dengan setengah harga dari harga pasar. 

“Pasar murah ini, merupakan kepedulian perusahaan dalam menyediakan dan membantu masyarakat sekitar, serta menginfaqkan hasil penjualan kepada Pondok Pesantren Hidayatussalikin,” ujar Suhanto, Senin (19/6/2017).

Selain itu, Suhanto mengatakan, pada umumnya Pondok Pesantren itu sifatnya mandiri tidak dibiayai pemerintah, dimana biaya atau pendapatan yang diterima merupakan hasil usaha dari pemberian pengusaha ataupun masyarakat, sehingga PT Tinindo Inter Nusa mengambil bagian dalam membantu masyarakat juga membantu pondok pesantren.

"Dengan dilakukannya pasar murah dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat begitu juga dengan stabilitas harga pokok dipasaran,“  kata Suhanto.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan,  pasar murah ini ditujukan memberikan keringanan beban bagi masyarakat, terutama dalam membeli sembako menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 H.

“Pasar Murah ini, tentu akan dirasakan sekali oleh masyarakat. Dan yang lebih penting lagi, hasil penjualan pasar murah ini, akan diserahkan langsung ke Pondok Pesantren Hidayatussalikin,“  ungkap Wagub Abdul Fatah, Senin (19/06/2017)

Lanjut Abdul Fatah, dengan diadakan pasar murah pada saat ramadhan ini, diharapkan akan memberikan stabilitas harga menjelang lebaran, sehingga kebutuhan sembako dengan harga yang stabil mampu memberikan dampak dalam menurunkan tingkat inflasi yang ada di Babel.

Terkait dengan harga daging menjelang lebaran Idul Fitri, Abdul Fatah juga menegaskan Pemprov Babel telah melakukan usaha dalam menjaga stabilitas harga daging, terutama daging sapi dengan harga 120 ribu per kg. (Sen/LG/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00