• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

PNS Dilarang Menggunakan Mobdin Saat Cuti Lebaran Termasuk Menambah Waktu Cuti

19 June
21:35 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bondowoso: Bupati Bondowoso, Jawa Timur, Amin Said Husni melarang PNS menggunakan mobil dinas selama cuti lebaran yaitu sejak 23 Juni hingga 3 Juli 2017.

“Saya sudah menerbitkan surat larangan menggunakan mobil dinas. Semua mobil dinas harus dikandangkan di kantor atau di rumah dinas,” kata Bupati, Senin (19/6/2017).

Jika ada PNS yang membandel menggunakan mobil dinas, maka akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sanksinya sudah jelas, yaitu pelanggaran disiplin,” ujar Bupati.

Bupati juga menyinggung soal cuti lebaran bagi PNS. Sesuai dengan Keputusan Presiden bahwa ada lima hari libur cuti bersama pada lebaran tahun ini yakni pada tanggal 23, 27, 28, 29 dan 30 Juni 2017. Oleh karenanya, Bupati tidak akan memberikan toleransi kepada PNS yang  menambah waktu cuti, karena menurut Bupati, lama cuti lebaran sudah cukup untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

“Sudah ada tambahan cuti, sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk bersilaturrahim bersama keluarga dan saya harap PNS kembali bekerja tepat waktu,” katanya. (DA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00