• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Antisipasi Teror, Puluhan Orang Diciduk

19 June
20:36 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pasca bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku tidak ingin mengambil resiko. Pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk memonitor ketat pergerakan jaringan teroris.

“Pasca bom Kampung Melayu, saya tidak ingin mengambil resiko, memonitor ketat jaringan yang ingin melakukan. Kalaua mereka berupaya untuk melakukan aksi serangan, langsung tangkap,” kata Jederal Pol Tito dalam keterangan pers di Gedung KPK, Senin (19/6/2017).

Oleh sebab itu, sebagai langkah antisipasi, sebanyak 36 orang ditangkap dari berbagai tempat. Penangkapan sejumlah orang merupakan upaya untuk menciptakan suasana aman bagi masyarakat dalam menjalankan puasa Ramadhan dan perayaan Idul Fitri.

“Sudah ditangkap 36 orang, khusus kemarin lima orang. Berikut barang bukti bom di Bima serta bahan bom, senjata di tempat lain di Medan, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Total ada 36 orang kita tangkap. Ini terus berkembang. Ini dalam rangka memberikan jaminan kepada masyarakat agar Ramadhan dan lebaran bisa dilalui dengan aman,” ujarnya. (Sgd/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00