• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Sumut Akan Datangkan Pelatih Asal Korea Selatan

19 June
19:19 2017
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara berencana mendatangkan pelatih asal Korea Selatan sebagai salah satu upaya untuk lebih meningkatkan kemampuan  Taekwondoin untuk menghadapi berbagai Kejuaraan.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Sumatera Utara Musa Rajekshah mengatakan pasca dilantik beberapa beberapa waktu lalu, pihaknya telah menyusun berbagai program kerja prioritas denga harapan dapat lebih memajukan prestasi taekwondo Sumut.

Salah satu diantaranya adalah dengan mendatangkan pelatih asal Korea Selatan, karena memang kualitas pelatih asal negara ginseng tersebut sudah diakui dunia, yang keepannya diyakini mampu mengangkat prestasi taekwondo Sumatera Utara dikancah nasional,  maupun internasional.

"Kita telah berkoordinasi dengan KONI Sumut terkait rencana mendatangkan pelatih asal Korea tersebut. KONI mendukung apa yang menjadi rencana kita itu. Karena memang Taekwondo diharapkan pada PON 2020 dapat mendulang medali sebanyaknya untuk kontingen Sumut," ujarnya, Senin (19/6/2017).

Selain mendatangkan Pelatih asal Korea, program selanjutnya yang juga dinilai sangat penting adalah pembinaan usia dini dalam upaya menyiapkan atlet-atlet berkualitas yang kedepannya siap menggantikan peran atlet senior yang telah memasuki masa pensiun. Penerus Basuki Nugroho yang sudah menyatakan pensiun.

Pengprov TI juga akan memperbanyak Kejuaraan baik tingkat senior terlebih junior,  karena diyakini dengan banyaknya Kejuaraan yang diikuti, maka kemampuan dan kulitas atlet lebih terasah. Menurut pria yang akrab disapa Ijek ini, jika atlet hanya berlatih saja tanpa adanya kejuaraan tentunya juga tidak baik. Apalagi, kejuaraan sangat penting untuk mengevalusi diri serta mengukur sejauh mana kemajuan yang dicapai atlet selama latihan.

"Dalam waktu dekan ini kita akan melaksanakan kejuaraan taekwondo memperebutkan Piala Gubernur Sumut. Kita harapkan dengan kejuaraan tersebut akan muncul atlet-atlet muda berbakat yang selanjutnya dibina secara intensif," katanya.

Dengan banyaknya Kejuaraan diikuti, kemampuan atlet akan semakin terasah dan selanjutnya pihaknya optimistis pada PON 2020 di Papua, atlet binaannya akan mampu menyumbang medali untuk kontingen Sumatera Utara. Minimal, bisa meraih prestasi lebih baik dari PON 2016 di Jawa Barat, yang hanya mampu menyumbangkan medali perak melalui Basuki Nugroho. (Joko S/Evie AD/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00