• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Denpasar Pentaskan Topeng Prembon Bertajuk “Satya Ing Yadnya”

16 June
15:28 2017
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Parade Topeng Prembon persembahan duta Kota Denpasar di Kalangan Ratna Kanda Taman Budaya Denpasar Jumat, (16/06/2017) cukup menghibur penonton Pesta Kesenian Bali (PKB). Denpasar yang pada kesempatan itu menampilkan Parade Topeng Prembon berjudul “Satya Ing Yadnya” menceritakan pengorbanan tulus ikhlas abdi Kerajaan Badung Ki Saung Galing saat membangun bendungan bagi rakyat.

Koordinator seniman Putu Adi Sujana mengatakan, lakon yang dipentaskan itu sesuai dengan tema PKB ke-39 Ulun Danu yang bermakna melestarikan air sumber kehidupan. Ditanya perkembangan kesenian prembon di Kota Denpasar saat ini, menurutny Adi Sujana cukup baik. Hanya saja untuk dapat mementaskan Parade Topeng Prembon, seniman kota Denpasar belum mampu optimal dalam bidang olah vokal yang menjadi modal utama pementasan kesenian tersebut.

“Kalau bicara tantangan, kami tidak kekurangan penari di Kota Denpasar, tetapi hambatannya penari yang menekuni di bidang vokal jarang sekali, sehingga kami kembali harus membina dari dasar lagi,” ucapnya.

Putu Adi Sujana mengatakan, di era globalisasi saat ini jumlah seniman muda di Kota Denpasar cukup banyak. Hal itu yang  harus dijaga, dan memperoleh pembinaan intensif dari para pakar kesenian. Diharapkan melalui ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) yang rutin setiap tahunnya, seniman Denpasar tidak kehilangan jati diri dalam berkesenian.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00