• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hari Kebangkitan Nasional 2017 Momentum Pemerataan Pembangunan

20 May
09:49 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep: Momentum hari Kebangkitan nasional tahun 2017 hari ini, menjadi landasan bagi seluruh pemangku kebijakan untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan bisa dirasakan seluruh masyarakat.

Semangat nasionalisme harus tetap digelorakan saat ini, sebab kemerdekaan bangsa Indonesia diawali kebangkitan nasional dengan lahirnya Budi Utomo harus tetap dipelihara oleh segenap bangsa khususnya generasi muda dalam memasuki era pembangunan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep Kusman Hadi mengatakan, hari kebangkitan nasional harus terus diperingati sehingga semangat nasionalisme  tidak hilang, bahkan harus terus diberikan secara berjenjang kepada generasi muda sebagai modal dasar pembangunan.

Seluruh program dan Informasi yang diberikan bagi masyarakat juga mengarah pada pembentukan jiwa nasionalisme agar tidak hilang dan tergerus kemajuan tehnologi.

Sesuai dengan tema Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional, diharapkan seluruh pemangku kebijakan bisa mewujudkan pembangunan yang merata, bisa dirasakan seluruh masyarakat, serta menghindari kesenjangan social.

“Kami selalu memberi informasi yang bersifat nasionalisme sehingga semangat ini menjadi kekuatan agar tidak terpengaruh dengan arus teknologi saat ini serta pengaruh negara luar,” ujar kusman, Sabtu (20/5/2017).

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumenep ini menambahkan, momentum hari kebangkitan nasional juga diharapkan menjadi semangat bagi bangsa untuk menggali seluruh potensi sumber daya alam dan Manusia yang dimiliki agar bisa bersaing dengan negara lain ditengah gempuran arus informasi teknologi saat ini.

Sementara Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Infanteri Budi Santosa mengungkapkan, peringatan hari kebangkitan nasional bukan hanya menjadi kegiatan ceremonial saja, namun Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia harus tetap ada dalam diri seluruh Warga Negara Indonesia.

Menurutnya, Kodim 0827 Sumenep juga terus memberikan wawasan kebangsaan sejak dini kepada masyarakat, bahkan di dalam Kodim juga selalu menekankan wawasan kebangsaan, konseling, serta informasi kondisi bangsa saat ini bagi seluruh anggota.

Seluruh masyarakat Indonesia perlu menumbuhkan kesadaran terbentuknya negara melalui perbedaan, sehingga bersama mewujudkan bangsa yang adil dan makmur, serta tidak mudah terprovokasi dengan isuAnti Nasionalisme dan toleransi yang ingin menghancurkan NKRI.

“Saya berharap masyarakat terus meningkatkan rasa nasionalisme nya agar tidak mudah terprovokasi dengan pihak luar negeri,” ungkap Dandim Budi, Sabtu (20/5/2017).

Letkol Infanteri Budi Santosa juga minta agar seluruh generasi muda melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia yang bermartabat, serta memiliki kemampuan dan  karya-karya baru yang berdaya saing dengan negara lain. (Rukayah/AKS)  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00