• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peranan dan Pertahanan Ibu Dalam Kluarga Sangat Penting Memajukan Keluarga Dan Bangsa

20 May
09:52 2017
0 Votes (0)

KBRN, Boven Digoel: Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga ( TP- PKK ) Boven Digoel menggelar kegiatan pembekalan gerakan PKK dengan latihan pengelolaan program dan penyuluhan bagi 20 ketua PKK tingkat Distrik se Kabupaten Boven Digoel. 

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop ketika membuka kegiatan pembekalan gerakan PKK tersebut menyampaikan apresiasinya  pada panitia yang telah menggelar dan mengumpulkan ibu- ibu dari 20 distrik untuk ikut  kegiatan,mengingat selama ini setiap kegiatan yang dilaksanakan pemerintah di dominan oleh kaum pria.

Ia menejalaskan gerakan PKK sangat membantu mendukung tugas suami dalam menyukseskan setiap program pembangunan yang dijalankan pemerintah. Peran perempuan juga menjadi benteng pertahanan yang kuat dalam keluarga untuk keharmonisan keluarga serta pertahanan bangsa.

"Sebenarnya pertahanan terbaik dalam keluarga adalah perempuan,kalau rusak perempuan rusak juga rumah tangga,perempuan juga menjadi benteng kekuatan utama untuk mendukung keutuhan bangsa ini," ujarnya di gedung serbaguna Rehobot Tanah Merah, Sabtu (20/5/2017).

Iapun mengajak pada seluruh tim penggerak PKK  fokus dengan pembekalan ini sehingga menambah pengetahuan untuk kemudian di berikan kembali pada tim penggerak PKK ditingkat kampung nantinya. (YS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00