• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wagub NTB: Penyebaran Dokter Umum dan Spesialis di NTB Tidak Merata

20 May
06:42 2017
0 Votes (0)

KBRN, Matarasm: Pemda Provinsi NTB Mengakui Penyebaran Dokter di Daerah Kabupaten Kota se NTB tidak merata termasuk dalam mengantisipasi adanya pembukaan baru Rumah Sakit maupun Klinik Swasta di daerah ini.

Hal itu di katakan Wakil Gubernur NTB HM.Amin menanggapi permintaan Kabupaten Kota terhadap standarisasi jumlah Dokter yang yang bertugas di daerah Kabupaten Kota se NTB.

Menurut Wakil Gubernur Pemda Provinsi berharap Dinas Kesehatan melakukan langkah pro aktif untuk memenuhi permintaan Dokter umum maupun spesialis yang saat ini hanya numpuk di Ibukota Provinsi Mataram.

 “Banyak saya di datangi Investor untuk  mendirikan RS Swasta dengan membtuhkan tenaga dokter berpengalaman termasuk tenaga medisnya namun semuanya harus memiliki pengetahuan profesional juga mengetahui kultur budaya masyarakat kita,” kata HM. Amin, Sabtu (20/5/2017).

Wakil Gubernur berharap Momentum Hari Bhakti Dokter Indonesia –HBDI ke 109 Tahun 2017 ini para Dokter lebih pro aktif untuk memberikan pengabdian diwilayah wilayah pedesaan yang sangat membutuhkan pelayanan  para Dokter  yang selama ini harus menempuh perjalan panjang untuk sekedar memperoleh pelayanan dokter umum yang ada di Kota Kecamatan. (JTS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00