• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Ekonomi Indonesia di 2018 Masih Dipengaruhi Perekonomian Global

19 May
23:15 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Perekonomian dunia masih diprediksi penuh ketidakpastiaan dan penuh persaingan sehingga kini pemerintah Indonesia berupaya membangun perekonomian yang berdaya tahan serta mampu menciptakan kesempatan kerja, mengurangi kemiskinan dan kesenjangan.

Sri Mulyani Menteri Keuangan dalam penjelasannya saat masa sidang paripurna ke 25 DPR RI menjelaskan, jika perekonomian indonesia di tahun 2018 masih akan dipengaruhi dengan perkembangan sektor keuangan global. Mengingat laju inflasi dan nilai tukar masih mendapatkan tekanan dari ekonomi global. 

“Perekonomian Indonesia ditahun 2018 masih akan dipengaruhi perkembangansektor keuangan global. Berbagai ketidakpastian pemulihan ekonomi di Eropa, penyesuaian pembangunan di RRT dan kenaikan suku bungan di Amerika Serikat,” ungkap Sri Mulyani, Jumat (19/5/2017).

Sementara itu Sri Mulyani juga menegaskan jika perumusan perekonomian tidak terlepas dari arah dan strategis kebijakan fiskal jangka menengah guna memperkokoh kredibilitas dan efektifitas pelolaan fiskal sehingga sejalan dengan fungsi utamanya yakni alokasi, distribusi dan stabilisasi. (Chn/AKS)

  • Tentang Penulis

    Wahyu Chan

    <p>kritik dan saran kirimkan ke :</p><p>chan.wahyu@gmail.com atau hubungi 0852 7721 9552</p>

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00