• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

DPR Puji Terobosan Menteri Perdagangan

19 May
21:24 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Anggota Komisi IV Firman Subagyo memuji terobosan-terbosan yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, terutama untuk memberantas mafia harga pangan. Dibandingkan Menteri Perdagangan era sebelumnya, Menteri Enggar dinilai lebih inovatif.

“Selama ini semenjak Menteri Perdagangan sebelumnya seperti Mari Elka Pangestu, digantikan Gita Wirdjawan lalu Pak Rahmat, dan Lembong. Itu semua bagian dari kepentingan asing, tidak ada gerakan. Tidak ada gerakan. Sekarang terborosan Pak Enggar luar biasa,” kata Firman Subagyo, dalam perbincangan bersama Radio Republik Indonesia, Jumat (19/5/2017).

Selain itu, Menteri Enggar juga selalu berkoordinasi dengan Menteri Pertaminan Amran Sulaiman dalam urusan pangan padahal di era sebelumnya, sulit sekali Kementerian Perdagangan melibatkan Kementerian Pertanian. Terlihat ada semangat dalam memberantas mafia pangan.

“Dia selalu berkoordinasi dengan Mentan. Kementan kan selama ini tidak pernah diajak berkoordinasi, ditambah lagi dengan semangat dari Kepolisian. Sekarang ini menunjukan kebersamaan dalam rangka memberantas mafia pangan yang luar biasa”.

Salah satu upaya untuk menekan mafia memainkan harga pangan adalah dengan menetapkan harga eceran tertinggi (HET). HET untuk gula Rp 12.500/kg,  minyak goreng dalam kemasan sederhana Rp 11.000/liter, dan daging beku Rp 80.000/kg. (Sgd/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00