• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tiga Pejudo Banyumas Bertanding di Kejurnas Piala Kartika ke-X 2017

19 May
20:09 2017
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Dalam kejurnas Judo Cadet, Junior dan Senior Piala Kartika ke-10 tahun 2017, pengkab PJSI Banyumas mengirimkan tiga pejudonya untuk memperkuat tim Jawa Tengah.

Kejurnas yang berlangsung dari 18 sampai 21 Mei 2017 tersebut dilaksanakan di GOR C-Tra Arena Cikutra, Neglasari Kota Bandung.

Ketiga pejudo Banyumas yang masuk tim Jawa Tengah itu atas nama Risang Rakhmat, Tri Cahyono, Dwi Fasiatin dan official pendamping Ariesma Setiyarum.

Asisten pelatih Judo Banyumas  Kurni Noviawati mengatakan, di Kejurnas Kartika Cup ke-10 tersebut ada poin untuk bisa ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

”Terus di Kartika Cup ada poin PON, jadi poin PON nya itu ini kaya tiket kunci buat masuk bisa main PON besok 2020 di Papua,” ungkapnya kepada RRI di Purwokerto, Jum'at sore (19/5/2017).

Dia menyebutkan, jika ketiga pejudo Banyumas bisa bermain di PON tahun 2020, harus mendapat poin di Kejurnas itu.

Seharusnya Banyumas, lanjutnya, mengirim lima atletnya ke Kejurnas Piala Kartika tersebut, namun karena ada yang berhalangan.

"Akhirnya hanya tiga atlet yang diturunkan," terang Kurni Noviawati yang juga pejudo Nasional itu.

Bagi pejudo Banyumas, Kejurnas itu untuk meningkatkan pengalaman bertanding.

"Dengan memaksimalkan permainan, sudah bisa dipastikan meraih juara apa itu medali emas, perak maupun perunggu,"  pungkasnya. (RPW/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00