• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Kasbrigif Raider 9 Kostrad Buka Latihan Taktis Tingkat Seksi

13 May
15:50 2017
2 Votes (4)

KBRN, Malang : Kepala Staf  Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan membuka secara resmi Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif Raider 515 Kostrad yang dilaksanakan di daerah latihan Tanggul, Jember, Sabtu (13/5).

Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan menyampaikan bahwa Uji Siap Tempur merupakan rangkaian kegiatan setelah Satuan melaksanakan latihan – latihan yang telah dilaksanakan, baik latihan teknis maupun taktis dari tingkat Perorangan, tingkat Regu, tingkat Peleton sampai dengan tingkat Kompi.

“Untuk mengetahui atau mengukur kesiapan Satuan Tingkat Kompi, maka perlu diuji guna latihan yang telah dilaksanakan tersebut dapat dipahami, dimengerti dan dapat dilaksanakan dengan baik”, tegas Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan.

Selain itu, Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan juga menyampaikan, “Pada prinsipnya, latihan adalah apa yang dilatihkan dan itulah yang diujikan, sehingga Satuan Tingkat Kompi tersebut dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas tempur”, tegasnya.

Ia juga berpesan kepada para pelaku dan penyelenggara untuk melaksanakan Uji Siap Tempur ini dengan sebaik-baiknya. “Aplikasikan seluruh kemampuan yang telah dilatihkan, sehingga Satuan Tingkat Kompi dinyatakan lulus dan siap melaksanakan tugas apabila sewaktu-waktu dibutuhkan”, pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00