• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Pesilat Sumbar Anton Yuspermana Try Out ke Belgia

3 May
12:44 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Koni Sumatera Barat mengaku bangga dengan terpilihnya Anton Yuspermana, atlit dari cabang Silat bersama 25 pesilat terbaik Indonesia lainnya untuk mengikuti ajang Try Out ke Belgia, sebagai tahap persiapan menuju Sea Games Malaysia Agustus mendatang.

Melalui kegiatan latih tanding bersama pesilat-pesilat dari Eropa tersebut diharapkan semakin menambah kekuatan fisik, psikologis, dan teknik bertanding. untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Tanah Air di ajang  olahraga bergengsi Tingkat Asean itu.

Ketua Koni Sumbar , Syaiful mengatakan pesilat Anton Yuspermana, merupakan salah satu pahlawan Sumatera Barat di PON 19 Jawa Barat setelah berhasil merebut medali emas di kelas H. Dengan prestasi tersebut, Anton terpilih mengikuti seleksi hingga terpilih menjadi salah satu atlit Indonesia menuju Sea Games Malaysia.

Syaiful mengungkapkan dengan kepercayaan dan dukungan penuh dari PB. IPSI, ia berharap ajang try out tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, terlebih Anton Yus permana merupakan atlit andalan Sumbar di PON Papua 2020 nanti.

“Kita bersyukur dan gembira karena Anton merupakan pesilat andalan kita, dan kita berharap Anton sukses pada try out ini dan berjaya di Sea Games nanti," ungkap Syaiful kepada awak media di Padang, Rabu (3/5/2017).

Lebih jauh Syaiful mengungkapkan sebagai apresiasi dan dukungan dari Koni Sumbar, Anton Yuspermana diberikan dana bulanan dan uang saku sebagai motivasi dalam berlatih maupun  dalam mengikuti setiap ajang kejuaraan baik berskala Nasional maupun Internasional. (Iwan S/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00