• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Japto Soerjosoemarno: Pemuda Pancasila Bukan Partai Politik

21 March
15:24 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Japto Soerjosoemarno mengatakan, tidak benar Pemuda Pancasila (PP) itu organisasi 'preman', namun yang ada adalah organisasi masyarakat (ormas) yang memiliki deologi Pancasila dan lahir dengan sejarah. 

"Dalam Muswil ini kita harus membuktikan bahwa Kader PP adalah kader yang bisa membangun bangsa. Bukti bahwa Pemuda Pancasila bukan stigma buruk, disebut preman, dibilang koruptor. Pemuda Pancasila adalah organisasi pemersatu bangsa yang menuju Indonesia lebih baik. Mari kita buktikan bahwa PP adalah organisasi yang tertib dan memiliki fungsi nyata di dalam masyarakat,” ucap Japto dalam sambutan pembukaan musyawarah wilayah (Muswil) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jawa Timur di Hall Expo Surabaya, Senin (21/3/2017) .

"Ini keistimewaan Pemuda Pancasila. Kalau di partai politik sayapnya organisasi kepemudaan, kalau Pemuda Pancasila sayapnya partai politik. Nah, sekarang kader Pemuda Pancasila (PP) bebas untuk memilih partai politik sebagai jembatan menuju ke pemerintahan," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua MPW PP Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim itu juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang rela meluangkan waktunya untuk hadir di acara Muswil. 

”Saya juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Mas Japto, yang menyempatkan diri menjenguk saya di Jakarta, ketika saya mendapat cobaan musibah beberapa bulan yang lalu. Mas Japto tetap seperti Mas Japto, yang tidak pernah lelah dan selalu memberi semangat kepada kadernya. Beliau hanya berpesan ketika saya dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan, ayo Pak Nyalla kembalikan marwah Pemuda Pancasila,” ujar La Nyalla.

Selain Gubernur Pakde Karwo --panggilan akrab Soekarwo-- dan Ketua MPN PP Japto. banyak juga tokoh PP yang hadir di acara tersebut. Tampak juga beberapa artis yang merupakan kader Pemuda Pancasila, seperti Camelia Malik, Hengky Tornando, Baby Zelvia, Ruhut Sitompul, juga pimpinan DPR Pusat Fahri Hamzah, Mamik Suharto -putri Presiden Suharto, dan masih banyak lagi.

Acaranya pun dikemas menarik. Selain ada paduan suara, acara juga dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi atau pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran. 

Menurut jadwal, pada hari kedua Musyawarah Wilayah ke VII Pemuda Pancasila Jawa Timur di Surabaya akan dilanjutkan pemilihan langsung Ketua dan Wakil PP Jatim. (ib/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00