• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Aher: ICMI Harus Jadi Pelopor Mencerahkan Masyarakat Jabar

17 February
22:00 2017
0 Votes (0)

KBRN Cimahi.  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengharapkan agar musyawarah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia  ICMI Jawa Barat ke enam bisa menghasilkan rumusan yang bermanfaat bagi Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya.

Harapan itu disampaikan Gubernur Aher kepada wartawan, usai membuka musyawarah wilayah ke enam ICMI Jawa Barat di Badan Diklat Kepegawaian Propinsi Jawa Barat Jalan Kolonel Masturi Cipagera Kota Cimahi Jumat(17/2/2017).

Menurut Aher, ICMI yang lahir dari kesadaran komunal harus menjadi  titik temu bagi kepentingan ummat dan kepentingan bangsa." Jadi segala perbedaan yang ada yang melatari anggota ICMI baik ormas maupun politik yang berbeda itu bisa menyatu ketika ada  kepentingan bersama dihadapan ummat sehingga ICMI menjadi faktor yang mempersatukan kepentingan ummat dan dan masa depan bangsa",ujarnya.

Gunernur juga berharap ICMI menjadi oprganisasi yang mencerahkan Islam dan demokrasi , Islam yang moderat,  Islam yiang berilmu pengetahuan, Islam yang mengentaskan kemiskinan, Islam dan Masyarakat Sosial, Islam dan Cyber Soceati, masyarakat sipil."Saya kira ICMI yang harus menjadi pelopor untuk mencerahkan masyarakat Jawa Barat dan Indonesia",tandasnya.

Sementara Ketua ICMI Jawa Bara Profesor Haji Muhammad Najib menjelaskan, musyawarah wilayah ini merupakan amanat organisasi tiap 5 tahun sekali.

Musyawarah wilayah yang berlangsung hingga besok merupakan forum tertinggi ditingkat organisasi wilayah ,untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus Orwil Jawa Barat periode 2011-2016, menyusun program kerja dan memilih pengurus baru 5 tahun kedepan .

Kedepannya sebut Najib,ICMI ingin membangun titik temu diantara keragaman yang ada sehingga perbedaan yang ada bisa menyatukan ummat.

Sementara itu agenda Muswil ICMI besok diawali dengan Seminar tentang Model-model Pengembangan Ekonomi Ummat, Sidang Komisi dan pengesahan hasil tapat komisi, pleno pemilihan ketua ICMI Orwil Jabar masa bakti 2017-2022 dan pemilihan formatur pengurus Icmi orwil Jawa Barat.(Amelia Hastuti)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00