• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolri Tegaskan Proses Perhitungan Suara di Pilkada Terus Dikawal

17 February
22:19 2017
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan, pihaknya akan terus mengawasi proses perhitungan rekapitulasi surat suara baik itu ditingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri kepada wartawan usai memberikan kuliah umum di gedung AAC Dayan Dawood Darussalam Banda Aceh, Aceh, Jumat (17/2/2017).

"Kita bersyukur bahwa tahap pencoblosan dan pemungutan suara itu yang cukup kritis bisa kita lalui. Oleh karena itu ini menjadi modal penting bagi kita untuk pengamanan berikutnya. Kita akan terus melakukan pengawasan secara bertahap baik itu di tingkat perhitungan suara pada Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi," kata Kapolri Tito.

Lanjut Kapolri, dalam hal pengawasan dan antisipasi terhadap aksi yang tidak diinginkan, Polda Aceh, Panglima Kodam dan Pengawas Pilkada, menurutnya sudah memiliki konsep untuk melakukan pengawasan. 

"Kita juga melakukan pendekatan dengan pasangan calon serta pendukung agar mereka juga melakukan pengawasan dan tidak melakukan aksi-aksi kekerasan dan lain-lain yang dapat menggangu situasi keamanan," ujarnya. 

Dia berharap, pada proses tahapan Pilkada yang masih berlangsung hingga kini, situasi keamanan di Aceh tetap masih kondusif.

"Situasi sudah sangat bangus saat ini, jadi jangan lagi diganggu. Pilkada ini gunanya untuk masyarakat Aceh, bukan untuk kepentingan kelompok. Semuanya kita serahkan kepada Allah SWT. Semuanya sudah tercatat," pungkas Tito. (Mj/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00