• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

SSB ASIFA Malang Mulai Lahirkan Pemain Sepak Bola Profesional

17 February
21:04 2017
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Kendati berusia seumur jagung, Sekolah Sepak Bola (SSB) pertama di Malang yang bertaraf International Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) Malang yang berdiri sekitar 3 tahun lalu, namun sudah mulai banyak melahirkan pemain sepak bola profesional.

Hal ini terbukti, beberapa siswa dari SSB ASIFA ini sudah ada yang bermain di level setingkat ISL seperti Sadil Ramdani dan Boby Irawan yang kini bermain di Persela Lamongan serta Muhamad Rafli bermain di Arema.

Demikian ditegaskan pendiri SSB ASIFA Malang Aji Santoso mantan pemain timnas yang juga mantan pelatih timnas usia 23 kepada RRI Jumat (17/2/2017) sore.

"Tahun ini mulai banyak bermunculan pemain dari anak didik  SSB ASIFA yang menjadi pemain profesional mas, " terang Aji Santoso.

Menurut Aji Santoso, saat ini juga ada empat anak didik ASIFA yang bermain di divisi utama di Sumenep yakni, Rizky, Najib penjaga gawang, Artur dan Bagas.

"Sangat cepat mas prosesnya,  baru berusia 18 tahun sudah menjadi pemain profesional artinya luar biasa," imbuhnya.

Ditambahkan Aji Santoso, beberapa anak didik dari ASIFA hari Minggu (19/2/2017) juga ada yang akan mengikuti seleksi timnas usia 19 tahun tingkat Provinsi di Jakarta.(Nar/AA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00