• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Kodim 0736/Batang Dampingi Tanam Serentak Bibit Situ Bagendit

17 February
20:45 2017
0 Votes (0)

KBRN, Batang : Bertempat di area persawahan Desa Pesaren Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang dilaksanakan kegiatan tanam padi serentak menggunakan alat mesin tanam (Transflanter) (17/02/2017).
 
Kegiatan tanam serentak dilaksanakan oleh Dispapertan Kabupaten Batang bekerjasama dengan Kodim 0736/Batang dan Gapoktan “Barokah” Desa Pesaren Kecamatan Warungasem, hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos, Kadis Paperta Kab.Batang Ir.Megayani Thamrin, Muspika :
Camat warung asem Bpk M.Fatoni.

Tanam serentak mengggunakan alat mesin tanam (Transflanter) merupakan rangkaian kelanjutan dari hasil penyemaian bibit padi jenis situ bagendit, yang sudah disemai pada dua minggu yang lalu.
 
Hasil produksi padi varietas unggul jenis Situ Bagendit cukup tinggi. Untuk areal lahan kering hasil produksi gabah kering panen (GKP) bisa mencapai 4 ton/ha. Sedangkan untuk areal lahan sawah hasil produksi padi mencapai 5,5 ton/ha. 

Kadis Paperta Migayani mengatakan Padi varietas unggulan jenis Situ Bagendit dapat meningkatkan hasil produksi pertanian. Sebab, untuk padi jenis ini banyak memiliki kelebihan. 

"banya unggulan dari bibit ini Selain tahan hama, padi ini juga sangat cocok ditanam di wilayah warungasem Batang dan sekitarnya" ujar Migayani.
 
Setelah dilaksanakan tanam padi Gapoktan “Barokah” dan Kepala Desa Pesaren Kec.warungasem mengucapkan rasa terimakasih kepada Kepala Dinas Kadis Paperta Kab.Batang Ir.Megayani Thamrin dan Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos,atas terselanggaranya tanam padi serentak di wilayahnya dan memohon untuk di dukung bantuan alat tanam padi Transfalnter tersebut.(Rls/Ak/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00