• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres Sukoharjo, Ringkus Pelaku Sindikat Pencurian Ranmor

17 February
17:08 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sukoharjo : Maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan warga terus menjadi perhatian serius dari jajaran Polres Sukoharjo. 

Salah satu komplotan pelalu curanmor di Sukoharjo berhasil dibekuk oleh jajaran Polsek Sukoharjo, pada Rabu (8/2/2017) lalu.

Sindikat pelaku curanmor tersebut masing-masing berinisial Fy alias Toton (22) warga Kecamatan Jombor, Np (23) warga Kecamatan Bendosari, Al (18) warga Kecamatan Polokarto dan F alias Bendol (22) warga Kecamatan Bendosari. Adapun otak dari sindikat ini yakni F alias Bendol.

“Para pelaku ini sudah beraksi di 9 TKP yang berbeda di wilayah Sukoharjo. Modusnya dengan menggunakan obeng, tetapi apabila dirasa sulit maka kabelnya akan dipotong sehingga bisa di starter manual,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, dalam gelar perkara di dampingi Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto, Jumat (17/2/2017)

Selain mengamankan pelaku curanmor, polisi juga berhasil menangkap tiga orang tersangka lainnya yang menjadi penadah barang hasil curian. Para pelaku menjual sepeda motor hasil curian dengan menggunakan media online dengan sasaran wilayah Magelang, Madiun dan beberapa daerah di Jawa Timur. 

“Dari semuanya kita amankan sedikitnya 5 sepeda motor yang menjadi barang bukti. Kasusnya masih akan terus kita lakukan pengembangan,” terangnya. 

Sementara itu, Sukoharjo Kota, AKP Parwanto menjelaskan, kronologi pengungkapan sindikat ini berawal dari penangkapan F Alias Bendol pada Rabu (8/2/2017) lalu. Pelaku berhasil ditangkap oleh warga saat mencuri sepeda motor di wilayah Sidomakmur Combongan, Kecamatan Sukoharjo.

“Dari penangapan itu kemudian kita kembangkan, dan berhasil mengamankan tersangka lainnya. Ini bisa dikatakan sindikat, karena permainannya rapi sekali. Semua tersangka ini ternyata satu lingkungan dan sepakat bersama-sama menjadi maling motor,” jelas AKP Parwanto. (Edwi/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00