• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Lantamal IX Latih Mahasiswa Evakuasi Medis di Laut

17 February
09:45 2017
2 Votes (5)

KBRN, Ambon: Tim Evakuasi Medis Laut Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX melatih 86 mahasiswa semester VI Politeknik Kesehatan (Poltekes) Provinsi Maluku untuk program studi Evakuasi Medis Laut di Kolam Renang Tirta Loka Lantamal IX Ambon, Kamis (16/02/2017).

Kepala Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah dalam sambutannya menekankan kepada peserta untuk mentaati peraturan yang berlaku, mengutamakaan keamanan dan keselamatan, serta memperhatikan pemberian materi oleh instruktur sehingga materi dapat diterima dengan baik dan diaplikasikan dalam situasi yang sebenarnya.

Tim Evakuasi Medis Laut memberikan materi pengenalan peralatan yang digunakan untuk evakuasi korban di tengah laut serta penjelasan materi evakuasi medis laut dengan katagori evakuasi medis laut secara perorangan dan evakuasi medis laut secara kelompok/tim.

Dalam pelaksanaan praktek para peserta dibagi menjadi 6 kelompok dengan didampingi Instruktur Tim Evakuasi Medis Laut.

Selain melaksanakan praktek Evakuasi Medis Laut, peserta juga diberikan materi pengenalan tentang terapi hiperbarik oksigen di Gedung Chamber Hyperbarik Pulau Pombo Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, sebagai tindak lanjut dari evakuasi korban tenggelam yang dipraktrekkan.  (DISPEN LANTAMAL IX/ NAL).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00