• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Tim Jibom Ledakkan Benda Diduga Bom di Desa Pandian Sumenep

16 February
23:43 2017
1 Votes (5)

KBRN, Sumenep : Setelah menunggu sekitar 7 Jam, Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Jatim Kompi Pamekasan meledakkan sebuah benda yang diduga bahan peledak atau bom di rumah salah seorang warga Yakni Efendi Desa Pandian Kecamatan Kota Sumenep, Madura.

“Benda diduga bom tersebut pertama ditemukan oleh Ibu dari Efendi, yakni Nur Farida sekitar pukul 3 sore tadi,” papar Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora, Kamis (16/2/2017) malam.

Menurutnya, material dari benda mirip bom tersebut diantaranya terbuat dari pipa paralon, namun untuk hal lainnya masih menjadi bahan investigasi dari tim jibom Gegana Sat Brimob Polda Jawa Timur Kompi Pamekasan.

“Kami belum bisa membeberkan seluruh materi dalam benda diduga bom tersebut, saat ini benda itu akan dibawa oleh Jibom ke Pamekasan untuk dilakukan identifikasi,” jelasnya.

Anggota Polres Sumenep, lanjut orang nomor satu di jajaran Mapolres Sumenep itu, Jum’at (17/2/2017) akan mendatangi Kompi Brimob Pamekasan guna meminta hasil identifikasi dari benda diduga bom itu.

Sekedar diketahui, Bom tersebut ditemukan pada sore hari sekitar pukul 3 sore, dan berdasar hasil sensor alat yang dimiliki Kepolisian setempat, benda yang terdiri dari 7 pipa paralon itu terindikasi material logam.

Dalam meledakkan benda mirip bom tersebut Polres Sumenep meminta bantuan dari Tim Jibom Gegana Sat Brimob polda Jatim Kompi Pamekasan sebanyak 7 personil, dan beruntung ketika diledakkan benda misterius itu tidak menimbulkan korban jiwa. (IM/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00