• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Konser Kebangsaan RRI Ajak Remaja Sekelas Cherrybelle Peduli Keberagaman

16 February
18:37 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : RRI memastikan dedikasinya sebagai radio publik turut menggelorakan semangat nasionalisme dan cinta tanah air melalui kemasan "Konser Kebangsaan" yang akan digelar 24 Februari mendatang.

Dalam pernyataan pers di Auditorium RRI Yusuf Ronodipuro, Jakarta, Kamis (16/2/2017), Direktur Utama LPP RRI Mohammad Rohanudin mengatakan, RRI sebagai lembaga penyiaran publik memiliki tanggung jawab besar soal keberpihakan terhadap negara dan bangsa.

"Itu angka mati keberpihakan terhadap visi kebangsaan. Keberpihakan terhadap dua titik ini ingin menjadikan orang Indonesia, terutama anak-anak muda sekelas Cherrybelle ini dan sebagainya itu, itu mereka akan tahu hal-hal yang berkaitan dengan apa yang disebut pluralitas. Apa? Keberagaman," kata Rohanudin dalam pernyataan di hadapan wartawan media nasional.

"Salah kemudian kalau RRI itu berceritera kepada masyarakat itu, soal-soal yang berkaitan dengan pluralitas keberagaman kemajemukan itu, hanya untuk orang-orang yang usianya 30 tahun ke atas," katanya lagi.

Ia menegaskan berbicara tentang persatuan dan kesatuan, kebhinekaan, dan pluralitas harus di mulai dari anak muda. Karenanya, pada konser kali perdana ini RRI menghadirkan sejumlah penyanyi dan musisi muda.

Konser pertama di tahun 2017 bertema "Cinta Indonesia" akan melibatkan penyanyi dan musisi nasional, seperti Fatin Shidqia, Virzha, Cherrybelle, Reza Artamevia, serta Bintang Radio Indonesia 2016, Andhi Rizkha FM dari Kendari dan Nicko Nanda Novian dari Surabaya, juara Bintang Radio ASEAN 2016 Debora Febricia Romauli, dan juara Bintang Radio ASEAN 2015 Billy Wino Talahatu.

Dalam jumpa pers tersebut, dua personel Cherrybelle, Muti dan Onad, sempat memberikan bocoran lagu yang akan dibawakan saat Konser Kebangsaan, Dilema dan Funday.

Konser kedua direncanakan berlangsung pada bulan April di Kendari, ketiga pada peringatan Hari Radio bulan September di Yogyakarta, dan keempat pada bulan November saat peringatan Hari Pahlawan di Surabaya. 

Saat pergelaran konser pertama, bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Kemaritiman RI, RRI meluncurkan sandiwara radio Dapunta atau "Sang Nakhoda" yang bercerita tentang kebanggaan sebagai negara maritim dengan target anak muda dan disiarkan melalui jaringan RRI Pro2 se-Indonesia. (NGH/DS/Foto: KBRN)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00