• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Tingkatkan Moralitas dan Professional yang Tinggi, Makorem 033/WP Gelar Apel Bersama

16 February
17:00 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang : Markas Komando Resort Militer (Makorem) 033/Wira Pratama menggelar apel bersama seluruh Komandan Satuan TNI Angkatan Darat, Kamis (16/2/2017).

Markas Komando Resort Militer (Makorem) 033/Wira Pratama menggelar apel bersama seluruh Komandan Satuan TNI Angkatan Darat. Apel ini dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 16-17 Februari 2017, diikuti seluruh Komandan Satuan mulai dari Komandan Pleton, Komandan Kompi, Komandan Kodim serta Komandan Raider Khusus 136/ Tuah Sakti dan Seluruh perwira staff di Jajaran Korem 033/Wira Pratama.

Kepala Penerangan Korem 033/Wira Pratama Mayor Inf Abdul Roni Sipahutar kepada RRI mengatakan Tema apel kali ini ' Meningkatkan Loyalitas, Moralitas, dan Integritas Sebagai Landasan dalam mewujudkan TNI Angkatan Darat yang kuat, hebat, professional dan dicintai Rakyat dalam mendukung tugas pokok.

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri dalam amanatnya mengharapkan , kepada seluruh  peserta Apel Dansat dapat   memanfaatkan kegiatan ini, disamping untuk menerima evaluasi program kerja Tahun Anggaran 2016, serta untuk menjalin silaturrahmi sesama warga Korem/033 Wira Pratama,” ungkap Mayor Inf Abd Roni Sipahutar Kapenrem 033/WP.

Sipahutar juga mengatakan, pentingnya pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD diarahkan untuk mencapai sasaran bagi terwujudnya  ruang, alat dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh  dalam rangka mendukung pertahanan negara di darat.

“Pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD, sehingga tercipta kemanunggalan  TNI-Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara di darat,” ujar Sipahutar.

Lebih lanjut Sipahutar menambahkan sebagai satuan komando  kewilayahan yang mempunyai wilayah tugas cukup luas dengan permasalahan kondisi lapangan yang cukup kompleks, Korem 033/WiraPratama beserta jajarannya dituntuk untuk memiliki kemampuan dan profesionalitas yang tinggi.

"Seluruh jajaran dituntut untuk bekerja secara professional yang tinggi dan tangguh dalam melaksanakan Program Kerja yang telah ada," lanjutnya.

Sementara disisi lain selain dalam rangka meningkatkan  ketahanan pangan yang merupakan program TNI AD saat ini perlu adanya kesamaan visi dan persepsi dalam menyikapi masalah yang ada diwilayah tugasnya. Sehingga diperoleh kesamaan sikap dan tindakan dilapangan dalam satuan pelayanan.

Sehingga dukungan-dukungan dari komando atas dapat berjalan dengan lancer,” pungkasnya (RB/WDA)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    Waddi Armi

    Redaktur Puspem 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00