• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Libur Nasional Pilkada Pengunjung KBS Capai 7.440 Orang

16 February
09:20 2017
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya : Libur Nasional 15 Februari 2017, pengunjung di Kebun Binatang Surabaya meningkat dari hari biasa. Dari data di himpun RRI jumlah pengunjung libur nasional pilkada serentak kali ini mencapai 7.440 pengunjung. 

Diakui Humas PDTS KBS, Laily Widya Arishandi penetapan hari libur nasional mempengaruhi jumlah pengunjung di PDTS KBS, yang biasanya hanya 2.000 hingga 2.500 pengunjung, meningkat menjadi 7.440 orang. 

Laily menjelaskan pada libur kemarin "feeding time" komodo menjadi tujuan favorit. Pengunjung dipertontonkan Komodo remaja atau juvunille diberi makan

"Kami menyediakan sekitar 140 ekor tikus putih, untuk empat kandang komodo remaja.  Komodo remaja diberi pakan tikus putih untuk mengasah insting pemburuan mereka seperti di alam liar," ungkap Humas PDTS KBS, Laily Widya Arishandi di konfirmasi RRI, Kamis (16/2/2017).

Menurut dia, "Feeding time" komodo berjalan sekitar 15 menit di area masing-masing kandang. Setiap kandang terdapat perawat satwa atau keeper untuk memeriksa dan mengawasi komodo remaja yang kurang aktif bergerak.

"Jadi ketika komodo itu tidak mau makan atau malas untuk mengejar mangsanya, para perawat satwa akan mengawasi dan memeriksanya. Perawat satwa akan mengarahkan komodo untuk mendapatkan mangsanya, misalnya mendekatkan mangsanya ke komodo tersebut," urainya. 

Untuk makan besar komodo, lanjutnya setiap tanggal 5 dan 20. Kadal terbesar di dunia itu akan diberi pakan daging kambing dan kepala ayam. Sedangkan bagi komodo remaja, setiap minggu akan diberi pakan tikus putih. (BH/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00