• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Hearing Publik Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota Gunungsitoli

14 February
11:14 2017
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah kota Gunungsitoli melalui Dinas pariwisata melaksanakan kegiatan hearing Publik rancangan peraturan daerah kota Gunungsitoli tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan kota (Riparkot) Gunungsitoli yang dilaksanakan di aula lantai II kantor walikota Gunungsitoli.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sekretaris daerah kota Gunungsitoli, forkompimda, Staf Ahli, Asisten Sektda kota Gunungsitoli, pimpinan BUMN/BUMD dan instansi vertical kota Gunungsitoli, tokoh masyarakat, budayawan sekota Gunungsitoli, dan undangan lainnya.

Kegiatan hearing Publik rancangan peraturan daerah kota Gunungsitoli tentang rencana Induk pembangunan kepariwisataan kota (Riparkot) Gunungsitoli tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, yang mendatangkan narasumber ibu Ir. Ina Koswara, M.Sc dari ITB.

Tujuan Kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman dan kesepahaman tentang substansi rencana induk pembangunan kepariwisataan kota Gunungsitoli, serta memperoleh masukan dan saran konstruktif dari para pemangku kepentingan dalam rancangan kota gunungsitoli, yang melibatkan narasumber seperti pendeta Dr.Tuhoni Telaumbanua,M.Si dan kepala Dinas PU kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa pembangunan kepariwisataan sesungguhnya membutuhkan peran aktif dari semua pihak dikota Gunungsitoli, termasuk jasa angkutan dan perhubungan darat,laut dan udara sebagai pintu masuk dikota Gunungsitoli dan kepulauan Nias pada umumnya.

Walikota memaparkan, penyelenggaraan pariwisata pada dasarnya ditujukan untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, memperkenalkan keindahan dan daya tarik kepariwisataan kepada dunia luar, sehingga membantu terbuka lapangan kerja yang pada akhirnya mendorong peningkatan pendapatan daerah.

“Untuk itu saya berharap kepada semua pihak untuk bersama sama bersinergi demi mewujudkan kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing," ujarnya, Selasa (14/2/2017). (BR/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00