• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Enam Grup Ikuti Festival Barongsai di Tegal

13 February
13:38 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tegal  : Untuk kedua kalinya Pemkab Tegal menggelar festival seni budaya barongsai  dan dilaksanakan di Taman Rakyat Slawi . Kasubag pemberitaan humas Pemkab Tegal Hari Nugroho, menjelaskan, festival dibuka Bupati Entus Susmono.

Festival itu  bertujuan  memberikan wadah bagi grup seni budaya barongsai unjuk diri, karena sekarang bukan lagi  dominan milik dan disukai warga keturunan tionghoa saja tapi juga masyarakat sendiri menyukai .

Menurut  Hari  Nugroho, seiring dengan permintaan bupati agar tiap tahun festival ini digelar maka rencananya memang tiap tahun akan digelar festival barongsai yang diharapkan tahun depan lebih banyak pesertanya.

“Mengingat pesertanya lumayan ada 6, mudah mudahan tahun mendatang dapat lebih banyak peserta dari wilayah lain di sekitar Tegal ," ujarnya.

Lanjut kasubag pemberitaan Pemkab Tegal Hari Nugroho, dalam kesempatan membuka fesatival barongsai, bupati Enthus juga berharap  kesenian tersebut menjadi sarana olah raga karena kesleuruhan anggota badan ikut bergerak dan dipadu dengan iringan music sehingga enak ditonton.

“Barongsai bisa jadi olah raga , selain kita bergerak terus yang memicu berkeringat, juga  kalau dipadu dengan music , bagus untuk ditontotn, “ ungkap Bupati.

 Pada festival kedua barongsai, enam grup yang bersaing tampil itu berasal dari  Kabupaten tegal, Brebes, Cirebon (IND/BCS )

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00