• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Tujuh Replika Naga Meriahkan Pawai "Cap Go Meh" di Kota Pontianak

11 February
15:46 2017
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat dipenuhi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung atraksi replika Barongsai dan replika Naga, Sabtu (11/02/2017).

Tak hanya warga Kota Pontianak, warga dari luar Kalimantan Barat juga datang ingin melihat langsung atraksi yang hanya ada pada saat perayaan cap go meh tersebut. Yani, warga Jakarta mengatakan sangat senang dan kagum dengan atraksi replika Naga di Jalan Gajah Mada.

“Iya nich saya dari Jakarta senang banget lihat atraksi Naga yang unik-unik. Kota Pontianak luar biasa yang saya lihat tidak hanya warga Tionghoa juga ada warga-warga lainnya lihat atraksi Naga, senang lihat kerukunannya,” katanya.

Selain melihat atraksi replika Naga, Yani juga menyempatkan diri untuk menikmati kuliner khas Kota Pontianak, seperti minuman lidah buaya yang dijual di festival kuliner di Jalan Diponegoro.

Kehebatan dan daya tarik atraksi replika Barongsai dan replika Naga disepanjang Jalan Gajah Mada juga menarik perhatian warga pendatang baru. Siti Murni warga asal cimahi Jawa Barat mengatakan atraksi replika Naga yang dilihatnya baru pertama kali.

“Baru pertama kali lihat atraksi Naga di Kota Pontianak ternyata ramai sekali yang lihat, Naganya panjang dan bagus sekali, anak saya juga senang lihatnya,” ungkapnya.

Atraksi replika Barongsai dan replika Naga merupakan serangkaian kegiatan dalam perayaan cap go meh di Kota Pontianak yang setiap tahunnya digelar masyarakat Tionghoa. Untuk atraksi replika Barongsai dan replika Naga puncak dilaksanakan pada hari Sabtu, (11/02/2017) dari pukul 12.00 – 15.00 wib dan dilanjutkan pada malam harinya dari pukul, 19.00 – 21.00 wib yang diikuti Parade 7 Replika Naga, Barongsai, Pareda Kostum Etnik, Marching Band, Gege Memei dan Parade Pawai Lampion. (joss/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00