• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

PON 19 Jabar

Iwan Samurai Bangga Harumkan Ranah Minang

20 September
15:35 2016
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Iwan Samurai, atlit binaraga Sumatera Barat mengaku bangga dapat mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Ranah Minang diarena PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

Turun dikelas 75 kilogram putra, Iwan Samurai sukses menumbangkan dominasi Syafrizal dari Jawa Timur pemegang rekor medali emas PON tujuh kali berturut-turut, yang kali ini harus puas meraih medali perunggu.

Kepada RRI, Selasa (20/9/2016), Iwan Samurai mengatakan dengan persiapan yang telah dilakukan serta pilihannya untuk naik kelas dari sebelumnya 70 ke 75 kilogram, semakin menambah motivasinya untuk dapat bersaing dengan Syafrizal yang memiliki ambisi untuk menjadi pemuncak untuk ke 8 kalinya.

“Kelas ini dianggap kelas neraka, karena dihuni atlet juara yang selama ini tidak terkalahkan, bahkan tuan rumah Jawa Barat pun tidak berani menurunkan  atletnya dikelas ini,“ ujarnya.

Menurut Iwan, keberhasilan yang ia raih tidak terlepas dari dukungan dan motivasi dari jajaran pelatih dan Koni Sumatera Barat yang telah memfasilitasi kebutuhannya selama tahap persiapan. Selain itu kegagalan di PON 2012 Riau, karena dicabutnya medali emas yang telah diraih, menjadi dukungan moril bagi dirinya untuk berbuat yang terbaik bagi kontingen Sumatera Barat diarena PON XIX Jawa Barat ini. (IS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00