• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Mensos, Menteri LHK dan Dirut RRI raih penghargaan International Women of Change

7 March
21:22 2016
1 Votes (4)

KBRN, Jakarta : Menjelang Hari Perempuan Internasional (8 Maret) dan Hari Anti Diskriminasi Internasional (1 Maret) yang peringatannya diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, Dewan Kreatif Rakyat (DKR) kembali menghadirkan International Festival For Women, Social Issues, and Zero Discrimination (IFFWSZ) di Jakarta. IFFWSZ juga memberikan penghargaan International Women of Change kepada para wanita yang dianggap memberikan konstribusi yang besar untuk perubahan.

Para wanita yang dipilih dan dianggap memenuhi kriteria tersebut adalah Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Direktur Utama LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti.

Diharapkan penghargaan ini akan banyak lagi perempuan-perempuan yang dapat melakukan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia.

Penasehat DKR Lily Wahid mengatakan Mensos dipilih sebagai perempuan yang melakukan perubahan besar dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Mensos Khofifah sebelum menjadi menteri sudah lama terlihat dalam memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia.

Untuk Menteri Siti Nurbaya, ujar Lily, merupakan menteri yang fokus dalam melakukan penanganan kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan.  Menteri Siti Nurbaya tegas dalam memberikan tindakan pada perusahaan-perusahaan yang melakukan pembakaran hutan. Selain itu Menteri Siti Nurbaya dianggap mampu menangani permasalahan kebakaran hutan.

“Untuk Dirut LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti konsen dalam memperjuangkan hak-hak perempuan di perbatasan Indonesia. Niken telah menjabat sebagai  Presiden Asia Pasific Institute for Broadcasting Development (AIBD) selama dua periode. Ini berarti prestasi Bu Niken sudah internasional,” kata Lily disela-sela keterangan persnya di Auditorium Yusuf Ronodipura, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Acara penghargaan ini sendiri dihadiri Mensos Khofifah, Menteri KLH Siti Nurbaya dan  Dirut LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti. Selain itu hadir pula sejumlah artis dan para sineas dari mancanegara seperti Sajan George Kavinkalath, Shahida Akhter, Derrick Lui dan Alfie Law.

Untuk film-film pemenang akan ditayangkan pada tanggal 7 Maret 2016 dan ditutup pada Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2016 di Pusat Kebudayaan Rusia, Teras Cibulan, Bioskop Rakyat Keliling, dan sejumlah SMA. (SAS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00