• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

CEWS: Perhatian Pemerintah terhadap Industri Film masih kurang

6 March
19:46 2016
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Advisor Children & Earth Welfare Society (CEWS) Shahida Akhter mengharapkan industri film anti diskriminasi dan anti kekerasan dapat didukung oleh pemerintah di seluruh negeri. Menurutnya dengan film, tindakan diskriminasi dan kekerasan dapat dicegah.

"Saya ingin pemerintah mendukung industri perfilman nasional untuk mengajarkan orang-orang untuk tidak berbuat diskriminasi dan kekerasan. Saya juga ingin menampung anak dan perempuan korban kekerasan di tempat rehabilitasi yang saya bangun itu semua untuk mengobati luka mereka," kata Shahida kepada Radio Republik Indonesia di Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Namun sayangnya kata perempuan asal Bangladesh itu negaranya kurang perhatian untuk mengembangkan industri filmnya tersebut.

"Pemerintah disini (Bangladesh-red) kurang perhatian terhadap hal-hal semacam itu, saya pernah minta sponsor ke perusahaan-perusahaan namun tidak ditindaklanjuti, tapi anehnya jika acara musik, sponsornya cepat dan donasinya cukup banyak," tuturnya.

Diketahui Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2016 akan disambut dengan festival film internasional. Misalnya di Jakarta, Film anti diskriminasi dan kekerasan itu akan ditayangkan mulai tanggal 6 Maret hingga 20 Maret 2016 di kedutaan besar Rusia dan kantor Kemenpora. (LS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00